Selasa, 18 Maret 2014

Menanti Jodoh :3



Menanti adalah pekerjaan membosankan, kadang juga bikin deg2an, termasuk perasaan cemas kadang menghampiri, seperti apa jodoh kita nanti? Kapankah datangnya sang belahan hati?
Saking takutnya, kadang ada yg insecure, takut tak berjodoh hingga berumur, atau takut jodohnya kabur. Lalu mereka menjalin hubungan sebelum halal. Alasannya biar saling kenal, sekalian 'reserve' jodoh buat persiapan. Padahal, tak perlu khawatir, jodoh pasti datang pada waktunya, meski kita pacaran atau single saja.
Yang perlu kita lakukan: mantapkan modal dan persiapan, kuatkan ilmu dan perlengkapan. Isi hari dengan menambah ilmu agama, lalu perbaiki ibadah dan amalan, dekatkan diri pada ketaatan. Belajar mencari nafkah, biar sedikit asal berkah. Perdalam teknik dan terus diasah.
Kelak suatu hari, ketika datang pujaan hati, siap menyongsong tak tunggu nanti. Bersendiri dalam ketaatan, lebih mulia daripada berdua dalam kemaksiatan.
Tenangkan pikiran dan yakin pada janji-Nya. Kita akan dipertemukan dengan dia yg sepadan untuk kita.
Bersabar dan berdoa sembari terus belajar banyak ilmu pernikahan. Tak cuma ilmu agama, tapi juga ilmu dunia. Tak perlu habiskan waktu memadu kasih dengan yg belum halal. Tak perlu mengumbar janji manis akan menikahi entah kapan. Cukupkan diri dengan keyakinan. Sibukkan diri dengan ketaatan. Upgrade diri dengan kemanfaatan. Semoga mereka yang senantiasa menjaga HATI&RAGA dari selain jodohnya, kelak mendapat KEBAHAGIAAN sempurna dalam rumah tangga.  Segala ketaatan yg engkau lakukan sekarang, yakinlah akan makin dekat mengantarkanmu pada sang jodoh impian.

*Note : ^Selamat berjuang darl …
            ^ Selamat berjumpa di blogg selanjutnya :D

2 komentar:

  1. artikelnya bermanfaat, terimakasih ukhti yaya udah share artikel yang mencerahkan pemikiran :D Semoga kita semua diberikan jodoh terbaik, sholeh wa sholehah yang dipertemukan karena sama-sama mencaintai-Nya. Amin :D

    BalasHapus
  2. aamiin ... syukron akhii yg sdh mau nengok ke blog ana :)

    BalasHapus