Selasa, 26 Februari 2013

** Untukmu, Untukku, Untuk Kita Semua Para Muslimah **


Dear ukhti .. kamu memang cantik sekali, tapi hanya dimata manusia, sedangkan Allah tak pernah memandang rupa ataupun bentuk tubuhmu. Namun DIA melihat pada hati dan amal-amal yang dilakukan hambanya.

Dear ukhti .. kamu cantik sekali, tapi kecantikan hanyalah pemberian dan untuk apa dibangga-banggakan ?? Sepantasnya kecantikan disykuri dengan benar, mensyukuri kecantikan bukanlah dengan cara memamerkan " MEMAJANG GAMBAR " atau mengikuti bermacam ajang lomba guna membandingkan rupa, sedangkan hakekat wajahnya itu bukan milikku, milikmu dan milik kita, ingat " BUKAN MILIKKU, MILIKMU, MILIK KITA ".
Tidakkah kau jenuh bila banyak mata lelaki yang memandangi berhari-hari ?? Tidakkah kau malu ketika wajahmu dinikmati tanpa permisi karena engkau sendiri yang memajang tanpa sungkan ?? Ataukah rasa malu itu telah punah atau musnah ? Betapa sayangnya jika demikian, sedangkan malu itu sebagian dari keimanan.

Dear ukhti .. kamu cantik sekali, tapi apa manfaat pujian dan kekaguman seseorang ? Adakah itu akan menambah pahala dari-Nya ? Adakah derajatmu meninggi di sisi ilahi setelah dipuji ? Tak ada yang menjamin wahai ukhti, mungkin malah sebaliknya. Wajah canti itu menjadikanmu tak punya harga di hadapan-Nya,karena kamu tak mampu memelihara sesuai dengan ketentuan-Nya.

Dear ukhti .. kamu cantik sekali, kecantikan itu harta berharga .. bukan barang murah yang bisa dinikmati dengan mudah. Dimana nilainya jika setiap mata begitu leluasa memandang cantiknya rupa ? Diman harganya jika kecantikan telah " DIUMBAR, DIPAJANG " dengan ringan tanpa sungkan.

Dear ukhti .. kamu cantik sekali, alangkah indah jika kecantikan fisik itu dipadu dengan kecantikan hatimu. Apalah arti cantik rupawan bila tak memiliki keimanan. Apalah guna tubuh molek memikat bila tak ada rasa malu yang melekat. Cantikkan dirimu dengan cahaya-Nya, cahaya yang bersinar dari hati penuh keimanan. hati yang taat senantiasa patuh pada syari'at, hati yang taqwa yang selalu menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Dear ukhti .. kamu cantik sekali, maka tampillah cantik dihadapan penciptamu. Karena itu lebih berarti daripada menampilkan kecantikan pada manusia yang " BUKAN MUKHRIMMU ". Tampillah cantik dihadapan " SUAMIMU " kelak, karena itu adalah bagian dari jihadmu. Wanita sholehah tidak ingin dipandang dan tidak memandang. Jadilah mutiara didalam kerang yang cantiknya hanya untuk orang pilihan yang berhak mendapatkanmu. hal teridah dari seorang wanita bukan ketika ia tersenyum bahagia. Tapi saat butiran air matanya terjatuh dalam do'a yang tulus. Jagalah hatimu, pandanganmu hanya untuk kekasih halalmu kelak. Maka ialah permata yang dirindu. Kamu adalah mutiara yang dicari, embun yang dinanti. Bahkan bidadaripun cemburu padamu. Tampilah cantik, CANTIK IMAN, CANTIK BATHIN, CANTIK HATI, karena itu " LEBIH ABADI ". 

Dear ukhti .. kamu cantik sekali, tapi cantik fisik tak akan pernah abadi. Beberapa saat nanti saat wajah telah keriput, rambutpun kusut dan berubah warna putih. Tubuh tak lagi tegak, membungkuk termakan usia. Tak akan ada lagi yang bisa dibanggakan. Lebih-lebih jika telah memasuki liang lahat. Tentu tak akan ada manusia yang mendekat. " Sesungguhnya Allah tidak melihat kepada jasad-jasad kalian dan tidak juga kepada rupa-rupa kalian, akan tetapi Allah melihat kepada hati-hati kalian (dan amalan-amalan kalian) " (HR. Muslim).
Apabila dia adalah yang terbaik bagiku, maka dekatkanlah. Apabila aku terbaik baginya, maka dekatkanlah. Satukanlah kami dalam perjemuan keberkahan cintaMu Yaa Allah .. *Amiinnn Yaa Robbal'alamiin *

Semoga bermanfaat yaah sobb sharingnya :)
Semoga bermanfaat bagiku, bagimu, bagi kita semua ukhti. ^-^




Tidak ada komentar:

Posting Komentar