Minggu, 17 Maret 2013

^^ Jadilah Yang Terbaik Dahulu Baru Mencari Yang Baik^^

Sebagai kaum wanita berkata “ betapa susahnya mencari lelaki sholeh di masa sekarang “. 
Sebagai kaum lelaki juga berkata “ betapa sulitnya menemukan wanita sholehah di zaman sekarang “.
Mungkin pernyataan di atas ada benarnya juga walupun tidak sepenuhnya benar. Kenapa coba ?
Karena alangkah baiknya jika pernyataan tersebut kita tujukan untuk diri sendiri terlebih dahulu sebelum diucapkan kepada orang lain.
 “ Sudah menjadi wanita baikkah diriku ? Sudah menjadi wanita sholehah kah diriku ? “
“ Sudah menjadi pria baik kah diriku ? Sudah menjadi pria sholeh kah diriku ? “ 
Begitulah seharusnya kita bertanya. Kadang kita terlalu sibuk untuk menilai orang lain sehingga kita lupa untuk menilai diri sendiri. Kadang kita terlalu sibuk mencari sosok yang baik,kadang kita terlalu sibuk mancari sosok yang menurut kita sholeh/sholehah. Sehingga kadang kita sendiri lupa untuk berusaha menjadi sosok yang sholeh/sholehah. 
Muncul satu pertanyaan .. Sudah pantaskah kita  berharap untuk bisa mendapatkan sosok yang terbaik ??? Jawabannya berpulang pada diri kita masing-masing. Jangan bermimpi mendapatkan leleki sholeh kalau belum mampu menjadi wanita sholehah. 
Begitu juga buat para lelaki, Jangan bermimpi mendapatkan wanita sholehah kalau belum mampu menjadi pria yang sholeh. Tak perlu bersusah payah untuk mencari yang baik, tapi jadilah yang terbaik terlebih dahulu… karena apa? Karena Allah terlah menyiapkan pasangan yang sesuai dengan jati diri kita yang sesuai dengan kepribadian kita yang sesuai dengan kadar keimanan dan ketakwaan kita yang sesuai dengan potret kita sendiri. Ingat wanita baik untuk lelaki yang baik, begitu juga sebaliknya. Itulah ketetapan Allah yang sudah pasti kebenarannya. Masih mau menunggu apalagi ? yuk mari kita mulai dari diri sendiri dulu untuk menjadi yang terbaik. 
Tak perlu menunggu orang lain mejadi baik. Tak perlu terlalu sibuk untuik menilai orang lain yang pada akhirnya kita lupa untuk menilai diri sendiri. Siapakah yang siap menjadi pribadi yang baik ?? Mulai dari sekarang yuk sob .. karena semua kebaikan itu harus disegerakan lohh ^_^
Pantaskan diri kamu lagi,lagi dan lagi karena JODOH SEJATIMU itu akan datang ketika kamu  “ Jadilah Yang Terbaik Dahulu Baru Cari Yang Baik. “
 




4 komentar:

  1. Bener banget, Mbak...

    Sebelum baca postingan ini, saya juga mikir kok susah banget ya ketemu cewek yang baik dan mau sama saya...

    Tapi, setelah baca postingan ini, saya jadi introspeksi diri. Mungkin memang saya yang kurang baik ya... Muehuehuehue... Yah, berusaha membaikkan diri sendiri dulu, supaya bisa ketemu jodoh yang baik...

    Makasi, mbak... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiinnn .. laki2 baik pasti akan mendapatkan prmpuan yg baik pula. :)

      terimakasih sdh hdr di blog ana. Jgn lupa follow ini blog yaa :) http://yayaauliaa.blogspot.com

      Hapus
  2. Yak, pemikiran yang sangat cemerlang! gue salut banget nih..
    Itu betul, sebelum kita pengen orang yang baik, kita harus baik dulu...
    kayak gue contohnya..
    [baik dari mananya.. orang baik ga pernah bilang kalo dirinya baik]
    sori, itu jiwa gue yang lain, mbak, namanya Puyenk dot Net.
    kalo mau kenal kita, main ke rumah (baca: blog gue) ya..
    gue jamin bakal gue suguhin hal yg nyenengin...
    [jangan percaya dia mbak. dia itu sesat]
    sory, mbak, jiwa gue yg lain ini paling hobi nyeletuk..
    ya udah, jangan lupa main ke rumah ya..
    sekalian mempererat tali persaudaraan...

    salam kepala memutar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa insyaallah, jika Allah mlngkahkan kaki saya ktmpat anda :)

      Terimakasih sdh hdr di blog saya, jgn lupa follow ini blog yaa :) http://yayaauliaa.blogspot.com

      Hapus