Senin, 25 Maret 2013

Akulah Jodoh Sejatimu


Tidak dapat dipungkiri, penantian dan pencarian akan pasangan hidup kita seringkali memuat kita resah , betul apa  betul banged? :) Bahkan tak jarang banyak darai kita yang melarikan keresahannya ini  kepada hal* yang negatif, sehingga terjerumus ke dalam kemaksiatan. Wanita atau lelaki mana sih yang tidak resah, jika setiap saat selalu ditanya : “ Kapan Kamu Menikah? ” Atau “ Kamu Sudah Menikah? ” Apalagi kalau pertanyaannya menjurus ke soal USIA . “Umur Kamu Semakin Bertambah Lho, Kapan Kamu Akan Menikah??” Pertanyaan* seperti  itulah yang kadang membuat kita menjadi resah, sedih, kecewa dan putus asa.
Padahal “ Jika Memang Jodoh Itu Kita Dapat Tentukan “ pasti disaat kita sudah ingin, sudah siap menikah, kitapun pasti tak akan menundanya berlama-lama. Tapi karena JODOH itu layaknya KEMATIAN kita sendiri yang tak pernah kita tahu kapan itu datang kepada kita. Meskipun itu adalah ‘PASTI’ karena JANJI-NYA adalah sebuah KEPASTIAN , dan DIA merahasiakan tu kepada kita agar kita terus berusaha , berikhtiar dan memohon kepada-NYA.  Dan apa yang sudah ditetapkan-NYA tak akan pernah meleset, salah apalagi ketukar. Jadi mengapa kita harus risau dengan ‘JODOH’ kita?
Ingat sob … selama mana kita menunggu, sekuat mana kita setia, sehebat mana kita merancang, seteguh mana kita bersabar, sejujyr mana kita menerima ketentuan dari-NYA, jika Allah telah menulis jodoh kita dengannya kita tetap akan bersama dengannya. :)
Tapi, jika takdir Allah menetukan … yang mana kita bukan dengan dirinya kita tidak akan bersama dengannya. Karena tulang rusuk dan pemiliknya takkan pernah tertukar dan akan bertemu pada saat yang tepat menurut ilmu-NYA. Tiada ‘KEBETULAN’ melainkan semuanya telah dirancang, sebaik-baiknya rancangan adalah dari Allah. Janganlah terlalu tergesa-gesa mencintai seseorang, carilah seseorang yang tidak hanya bisa membimbingmu di dunia, namun di akhiratpun demikian. Seseorang yang bisa membantumu angkit ketika terjatuh, seseorang yang bisa menasehati dan memperingati manakala engkau terlupa dan senantiasa mencintaimu dengan penuh ketulusan.  Serta seseorang yang terus memegang tanganmu dengan erat hingga membimbing dan membawamu ke dalam “AL-JANNAH”. Insyaallah J. Percaya deh, selalu banyak saying dan cinta karena Allah. Dan bentuk cinta dan saying itu hanya ada setelah ‘PERNIKAHAN’ ukan ‘PACARAN’.  So, persiapkan dirimu untuk terus Menjadi, Mencari, dan Mendapatkan “ Akulah Jodoh Sejatimu “ ya sob  ^_^  

1 komentar: