Rabu, 19 Desember 2012

** Kompor Untuk Jadi Pengusaha **



Kata orang memulai usaha itu sulit, memang benar,, sulit buat mereka yang sudah pesimis yang belum memulainya. Setuju ?
Kata temanmu, orang buka usaha itu nggak keren, lebih keren jadi pegawai saja.!! Memang benar nggak keren kalau usahanya nggak serius. Coba kalau usahanya sukses dan punya banyak pegawai, dijamin lebih keren daripada gaya temanmu itu :D
Kata kawanmu, kegagalan itu rasanya menyakitkan. Memang benar, tapi dari rasa sakit itu akan lahir jiwa-jiwa yang tegar yang nggak cemen menghadapi kehidupan.
Kata bapakmu, sudah capek-capek kuliah kamu harus bekerja dengan ilmumu. Memang benar pak, tapi bekerja di perusahaan sendiri, dari 0 hingga sukses dinikmati.
Kata ibumu, nggak usah neko-neko pokoknya kuliah yang benar terus bekerja. Memang benar, tundalah kesenangan fokus kuliah lalu fokus jualan.
Kata simbahmu, Oang yang jujur akan selalu mujur. Memang benar, sudah hukum alam bahwa orang yang jujur bakal selalu mujur, yang nggak jujur pasti bakal hancur.
Kata pakdemu, rezeki itu harus dijemput bahkan dipancing. Memang benar, kalau kamu tahu caranya rezeki yang akan datang kepadamu itu bisa diundang. Dipersilahkan datang, terus kamu tinggal duduk bersyukur menikmatinya deh. Mau tau gimana caranya ?

** Dunia entrepeneur/pengusaha tidak peduli pendidikanmu yang tidak sekolah atau lulus SD punya hak yang sama dengan yang Sarjana atau Doktor.
** Dunia entrepeneur adalah dunia yang tidak pasti, kamu berhak pakai label "Pasti Kaya" aatau "Pasti Sukses" , kan nggak bayar!!. hehe
** Dunia entrepeneur tidak butuh gelar, tidak peduli S.E , S.H , S.T atau apa pun tidak ngefek. Yang ngefek gede adalah gelar dagangan. :)
** dunia entrepeneur adalah dunia bebas.! , kamu bebas berjualan apa saja yang penting halal dan tidak melanggar hukum.
** Dunia entrepeneur itu unik. Kamu boleh mengklaim jadi pengusaha walaupun karyawannya baru satu orang, yaitu kamu sendiri. :p wkwkwk
** Dunia entrepeneur itu unik. kamu boleh bikin jabatan Presiden Direktur dalam perusahaanmu sendiri. Nggak bakal ada orang yang ngamuk dan protes.
** Dunia entrepeneur itu unik. Kamu boleh menentukan "NOMINAL GAJIHMU SENDIRI", nggak bakal ada yang protes. Asala duit cashnya ada.
** Dunia entrepeneur akan bikin kamu nggak bisa tidur. Kalau kamu untung sambil senyum-senyum, kalau kamu buntung sambil manyun :D ckakak
** Dalam dunia entrepeneur, kamu adalah bos di perusahaanmu. Iyaaa dirimu.!! Titik ..... plus tanda seru "KAMU". !!
** Dalam dunia entrepeneur, di perusahaanmu tidak ada yang bisa mengatur kamu. Kalau ada yang berani mengatur-atur, kan kamu yang bikin aturannya.
** Dunia entrepeneur bisa mengubah mantan Office boy jadi pengusaha beromzet 80 juta per hari dan naik mobil Hummer.!!
** Dunia entrepeneur bisa mengubah mantan penjual ikan di pasar jadi pemilik studio foto beromzet 400 juta per bulan.
** Dunia entrepeneur bisa mengubah yang tidak lulus kuliah lebih jago berbisnis dibanding lulusan S-2 Jurusan Marketing.
**  Dunia entrepeneur bisa mengubah pedagang kue pisang dengan modal 2 juta, tapi sekarang bisa mengelilingi Eropa.!!
** Dunia entrepeneur bisa mengubah pengangguran Sarjana Teknik ITB jadi ahli safety design dengan omzet MILYARAN.!!
** Dunia entrepeneur bisa mengubah Sarjana Cum Laude dari Fakultas Hukum UGM jadi bakul telo makanan ndeso dan beli Mobil Mercy sendiri.!!
** Dunia entrepeneur bisa mengubah Sarjana Teknik USU berjualan dawet yang merambah banyak kota.!!
** Dunia entrepeneur bisa mengubah Sarjana Hukum UGM jadi tukang cuci, namun kemana-mana sekaang naik Motor Harley.!!
** Dunia entrepeneur itu penuh RESIKO. Tapi RESIKO = RISK = REZEKI. Kalau mau dapaet banyak, yaa harus mengambil resiko donk.!!
** Dunia entrepeneur adalah KAMU . Iyaa KAMU, kamu bisa mengubah dirimu jadi apa saja asal KAMU MAU. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar